Menyaksikan pertandingan sepakbola kurang pasti bila aku tidak menebas skor alias menerka team mana yang bakal unggul, namun terselip beberapa sesuatu yang harus di pandang dan dipertimbangkan agar di memprediksi aku tidak mengundurkan diri. Berikut ini hal-hal yang pantas diperhatikan dalam cara memprediksi skor pertentangan sepakbola:

1. head to head: cerita pertandingan kedua team di dalam pertandingan persahabatan ataupun pertentangan dalam meraih gelar spesialis.

2. statistik terkini: 5 pertandingan terakhir (menang, kalah, seri), julmlah mencetak & kebobolan "gol", performa (konsisten / inkonsisten)

3. kerangkeng tandang: kadang kala kali team lemah bisa menyulitkan terutama mengalahkan team kuat asalkan laga digelar dikandang team yang melempem.

4. syarat: media sebagai sarana penggali informasi kedua team seringkali memberitakan sesuatu yang sifatnya entertain (menarik), yang seumpama laga akan berlangsung tertib dan lunak. Namun hal tersebut cela apabila kita jadikan acuan untuk menjangka

5. situs berita bola Tidak fanatik: hindari memilih sebuah team di memprediksi, karena ini bisa mempengaruhi cara berpikir kalian

6. tidak memaksakan ada: adakalanya satu pertandingan susah diprediksi sampai presentase kemajuan bagi kedua tim dari sisi Anda 50-50. Kalau telah begitu tahan diri, hindari memaksakan diri membuat perkiraan. Dengan demikian presentase ketelitian prediksi dikau akan merabung.

7. tokoh inti alias pemain cidera

8. situasi dalam team

9. sosok pelatih